PANTUN BERASASKAN BUAH BUAHAN

By in
5 comments

Jamuan raya masih ada di sana sini. Bermacam macam juadah menunggu pengunjung yang datang beramai-ramai. Pelbagai lauk pauk dan kuih muih, tak ketinggalan buah buahan  Kerana banyak buah buahan, teringin pula saya hendak mengarang pantun berasaskan buah buahan.

Nah, sambil menikmati buah buahan, nikmatilah pantun pantun ini.

BUAH BUAHAN TEMPATAN
Hendak
sukun kuberi sukun
Sukun
ada di atas peti
Handak
pantun marilah pantun
Pantun
saya dari hati.
Buah
pauh buah pulasan
Buah
kuini di atas titi
Tuan
yang jauh kirimkan pesan
Saya
di sini rindu menanti
Buah
duku masak di dahan
Tepi
perigi buah delima
Hati
rindu tidak tertahan
Tuan
pergi sungguhlah lama
Buah
berangan masaknya merah
Buah
keranji dalam perahu
Luka
di tangan Nampak berdarah
Luka
di hati siapa tahu
Buah
langsat di tepi busut
Buah
duku  dari seberang
Hati
mengingat mulut menyebut
Duduk
merindu tuan seorang
Limau
purut di tepi rimba
Limau
kasturi di tepi paya
Karam
di laut dapat kutimba
Karam
di hati apakan daya
Hendak
kelapa ambil kelapa
Di tepi
pagar kelapanya subur
Hendak
lupa  tidak terlupa
Lupa
sebentar di waktu tidur
Ambil
durian di tepi bukit
Ambil
bersama buah tarap.
Rindu
tuan bukan sedikit
Sudah
lama saya mengharap
Buah jering buah manggis
Buah rambutan masak sendiri
Laut kering pulau menangis
Ke mana ikan membawa diri.
Limau
purut jatuh ke titi
Jatuh
menimpa buah rambai
Sudah
kuturut kata hati
Tidak
kuduga hajat tak sampai.
Hari
redup petik kembayau
Angkut
ke titi bawa ke seberang
Selagi
hidup kita bergurau
Sudah
mati tinggal seorang.

5 comments on “PANTUN BERASASKAN BUAH BUAHAN”

  1. Reply

    Makasih ya atas sharenya keren jadi pengen coba
    Khasiat kolang kaling

    1. Reply

      kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka ((( 2371 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 579
      juta, wassalam.

      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..

      Solusi yang tepat jangan anda putus asah….AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))

      KLIK DISINI >*>*>* BOCORAN TOGEL SINGAPURA HARI INI *<*<*<

      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia

      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

      angka GHOIB; laos

    2. Reply

      Assalamualaikum wr.wb, Saya dari Ibu Sri Wahyuni di subang seorang pembatu rumah tangga di Arab Saudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KASURI atas bantuanya kini impian saya selama ini sudah jadi yata dan berkat bantuan MBAH KASURI yang telah memberikan angka gaib hasil ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah angka yang diberikan mbah bener-bener tembus. sekali lagi makasih MBAH buat angka ritualnya sehingga saya bisa menang. Berkat angka gaib hasil meditasi ritual MBAH KASURI saya sudah bisa bangkit dari keterpurukan juga udah buka usaha yang dijalankan suamiku di kampung dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KASURI di nomer ini: 0853 4646 0388 atau silahkan kunjungi dan klik ANGKA TOGEL JITU HARI INI ramalan MBAH KASURI memang memiliki ramalan GAIB” yang insy allah dijamin tembus 100%.

  2. Reply

    IBU SARTIKA/SURWANTO seorang TKI DI HONGKONG
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran hongkong
    angka yang di berikan waktu itu 4D 
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai …

  3. Reply

    Maaf sebelumnya nama saya Valeria Armita Rahayu TKI dari Hong-Kong jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya ini kisah nyata saya…
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (HongKong) karna ada hutang orang tua yang harus saya lunasi…Singkat cerita namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan baik dalam Kesehatan atau Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama MBAH WIRANG di Nomer telfon ( 082_346_667_564 ) di jamin bantuan beliau 100% …Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,,,Singkat cerita kini semua hutang orang tua saya sama rentenir semua sudah terlunasi dan punya modal besar untuk buka usaha di indon dan rencana bulan depan saya balek ke indon…
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi MBAH WIRANG di nomer ( 082_346_667_564 ) Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau mungkin sudah waktunya giliran Anda…salam saudara-saudari TKI semua…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.